cake

Mau Beri Kejutan Pesan Kue Online Untuk Orang Tersayang? Ini Pertimbangannya

Pesan kue online merupakan layanan yang sangat membantu, terlebih saat ingin memberi kejutan bagi orang tersayang tapi terpisahkan jarak. Misalnya saja Anda dan pasangan bekerja di kota berbeda, layanan ini memungkinkan Anda tetap bisa memberi kejutan spesial tanpa harus datang sendiri. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengambil jenis layanan ini.

Pertimbangan Pesan Kue Online

Sekarang ini sudah cukup banyak bakery atau toko kue yang menyediakan layanan pesan online kue ulang tahun. Agar kejutan untuk orang tersayang jauh dari kata gagal berikut beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, diantaranya:

  • Memilih Toko Kue Kredibel

Sebelum melakukan pemesanan, cari informasi toko kue yang dapat dipercaya. Mungkin bukan hal mudah, terlebih mengingat Anda memesan toko kue dengan lokasi kota yang tidak sama dengan lokasi Anda. Meski tidak bisa memantau langsung ke lokasi, dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan informasi dari internet. 

Sejumlah toko kue kini juga sudah memiliki toko online berupa website atau mengelola akun media sosial lain yang dapat dimanfaatkan seperlu berburu informasi. Saring dan pilih yang sekiranya dapat membuat kue sesuai dengan keinginan Anda. Langkah mudah lainnya, Anda bisa menanyakan rekomendasi kepada kenalan atau sahabat yang tinggal di kota tujuan Anda mengirim kue.

  • Pesan Jauh-Jauh Hari

Lakukan pesan kue online jangan mendadak, hal ini karena toko kue kredibel biasanya sudah full booked sejauh jauh-jauh hari. Jika memesan mendadak biasanya Anda harus mau membeli stok kue yang sudah ada, jadi tidak bisa request. Sementara untuk memberi kejutan kepada orang tersayang tentu lebih terasa spesial jika Anda memesan kue sesuai kesukaannya bukan?

  • Ketahui Ada Tidaknya Layanan Antar

Beberapa toko kue belum menerima layanan antar, sementara beberapa yang lain sudah memiliki armada khusus. Meski artinya ada biaya antar tersendiri yang harus dibayar saat pesan online kue ulang tahun. Jika Anda memesan kue berukuran besar tentu membutuhkan pengiriman yang aman agar selamat sampai tujuan. Inilah mengapa penting mengetahui ada tidaknya layanan antar yang diberikan. 

Bila layanan antar berasal dari pihak toko kue, tentu akan lebih terjamin terkait keselamatan kue, dimana biasanya saat ada kerusakan karena kecelakaan itu menjadi tanggung jawab pengelola toko kue. Sebaliknya, jika Anda menggunakan jasa kurir saat terjadi kerusakan risikonya biasanya ditanggung sendiri.

  • Sistem Pembayaran

Pertimbangan terakhir pesan online kue ulang tahun ini cukup penting agar terhindar dari risiko penipuan. Sejumlah toko kue pada umumnya menerapkan sistem uang muka atau DP pada pemesanan kue. Di mana kekurangan selanjutnya bisa dibayarkan via transfer setelah kue jadi dan siap kirim. 

Itulah beberapa pertimbangan pesan kue online untuk orang tersayang yang berada jauh di tempat lain. Bagi yang belum mencoba sebelumnya, wajar jika merasa bingung atau khawatir rencana kejutan gagal total. Dalam hal ini sebenarnya tidak ada salahnya meminta bantuan teman atau orang terdekat, misalnya teman kantor pasangan Anda.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *