Illustrasi Digital Printing

Berbagai Macam Produk Hasil Digital Printing Murah Di Jakarta

Banyaknya kategori mesin digital printing murah di jakarta  juga menyebabkan terciptanya berbagai jenis produk hasil percetakan digital. Selain fungsinya berbeda beda, bentuknya kadang juga tidak sama dan memiliki kekhasan tersendiri. Berikut adalah beberapa contoh macam produk yang dihasilkan dari percetakan digital yang harus diketahui.

Kartu Nama 

Pertama ada kartu nama yang memang banyak diminta untuk keperluan pribadi ataupun perusahaan. untuk jenis kertas yang umumnya digunakan adalah kertas Art Carton, sedangkan ketebalannya sudah dikhususkan. Printer yang dipakai bisa menggunakan inkjet.

Amplop Surat

Keperluan perusahaan lagi adalah amplop surat. Pada umumnya dibutuhkan untuk mendukung kegiatan surat menyurat formal antar perusahaan. banyak organisasi juga menggunakan cetakan amplop surat ini. biasanya diluar sudah tertulis akan ditujukan ke siapa surat tersebut.

Kop Surat

Selain amplop, pastinya kop surat juga dicetak menggunakan cetakan digital sekalian. Kop surat ini biasanya berisi nama instansi, kemudian logo, alamat, serta kontak dari suatu perusahaan atau organisasi. Bahkan biasanya dicetak massal sekaligus.

Brosur

Brosur merupakan produk cetakan digital yang sudah sangat sering digunakan untuk promosi dan kebutuhan lainnya. biasanya berisi informasi penawaran, cara penggunaan, dan informasi lainnya. biasanya dicetak pada kertas art paper, HVS, atau bisa juga pakai matt paper.

Invoice

Produk digital printing murah di jakarta  lainnya adalah Invoice, atau lebih umum disebut dengan nota. Ini merupakan bagian penting dalam proses transaksi di bidang usaha. Biasanya pada bagian atas invoice dapat berisi nama perusahaan atau toko serta alamatnya. Ada 2 invoice, yaitu yang dibawa pembeli dan yang disimpan untuk bahan pelengkap laporan.

Flyer

Hampir sama dengan brosur, flyer adalah produk promosi yang sekarang juga sudah banyak digunakan. Biasanya digunakan untuk mempromosikan sebuah event seperti konser, pekan seni, dan masih banyak lagi, selain itu bisa berisi tentang penawaran khusus.

Poster

Produk percetakan digital lainnya yang juga masih sering digunakan sebagai media promosi adalah poster. Tetapi disini, poster fungsinya lebih luas. Selain promosi, juga bisa untuk pendidikan, kampanye, dan lain sebagainya. Bahkan berbagai karakter bisa di padu padankan disini.

Kalender

Anda pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan produk percetakan satu ini? kalender biasanya dipesan perorangan maupun lembaga. Jenisnya juga cukup beragam. Mulai dari kalender duduk, kalender poster, kalender dinding, ataupun bentuk lainnya. bahkan bahan cetakannya juga berbeda-beda seperti matte paper, art paper, sampai dengan kertas duplex.

Block Note

Kemudian ada block note  atau biasanya disebut juga memo. Pada halaman memo biasanya akan tertera beberapa desain yang bisa dipesan oleh suatu organisasi atau event. Aka ada nama dan logo instansi pada bagian luar tersebut.

Wallpaper

Contoh produk digital printing murah di jakarta terakhir adalah wallpaper. Produk ini bahkan cukup diminati karena tersedia dalam berbagai pilihan desain, warna, ukuran, ketebalan, sampai dengan kualitas medianya. Biasanya akan dipasang sticker pelekat pada bagian belakang untuk menempelkannya di dinding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *