Ilustrasi Ukuran Atap Longspan

Mengenal Jenis – Jenis Atap Longspan Untuk Rumah Anda

Saat ini desain dan jenis ukuran atap longspan terbilang cukup beragam di pasaran. Yang membedakan antara atap longspan yang satu dan yang lain adalah bahan. Dimana bahan yang digunakan untuk membuat jenis atap seperti ini cukup beragam.

  1. Atap longspan Galvalume Steel

Adapun jenis ukuran atap longspan yang pertama adalah galvalume steel atau yang dikenal dengan atap longspan galvalum, atau galvalum saja. Terbuat dari bahan karbon / baja besi, yang kemudian dilapisi dengan alumunium, dan juga seng.

Dari sisi desain bahan genteng metal yang satu ini memang berupa lembaran, dan mirip seperti seng. Cara memasangnya dengan menggunakan sekrup yang ditanam di balok gording rangka. Jenis yang satu ini banyak digunakan di kawasan perkotaan, dan salah satu alasan, kenapa bahan ini banyak dipilih karena lentur dan ringan ketika digunakan.   

  1. Atap longspan spandek

Berikutnya adalah atap longspan spandek, dimana jenis yang satu ini, banyak digunakan sebagai atap di mall, ruko minimalis, gudang atau juga pabrik. Terbuat dari bahan galvalum atau zincalume, yang nantinya dicampur dengan bahan seng dan alumunium.

Tapi saat ini beberapa produsen atap spandek juga menambahkan bahan silikon, agar atap terasa lebih lentur. Hasilnya bahan genteng jadi lebih kokoh, awet dan pastinya mudah dibentuk.

  1. Atap longspan stainless steel

Adapun atap longspan Stainless steel ini termasuk salah satu jenis atap yang baik, karena mampu memberikan perlindungan yang baik untuk sebuah bangunan. Terbuat dari bahan stainless steel, yang terbilang kuat ketibang bahan alumunium. Ini juga yang jadi salah satu alasan, kenapa genteng yang satu ini banyak digunakan pada daerah dengan kondisi cuaca ekstrim. Kelebihan lainya adalah bahan yang satu ini terbilang cukup berat, sehingga tidak akan mudah rusak, ketika terkena angin. Pastinya tahan korosi, dan juga polutan garam.

  1. Atap longspan standing seam

Adapun atau standing steam ini, termasuk salah satu genteng yang cukup populer untuk proyek komersial atau juga residensial. Desainnya yang menarik, dengan tampilan kontemporer, membuat atap ini pas jika dikombinasikan dengan berbagai macam jenis desain rumah.

Demikianlah beberapa jenis ukuran atap longspan yang banyak digunakan di pasaran. Selain itu, jenis-jenis tersebut juga termasuk yang paling banyak dicari di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *