Ilustrasi Atap Metal Pasir

Apa Itu Atap Metal Pasir? Simak Penjelasannya!

Membangun sebuah rumah hunian tak lepas dari sebuah atap. Atap merupakan elemen bangunan yang mempunyai peranan penting dalam melindungi para penghuni rumah dari berbagai macam pergantian cuaca. Atap juga berpengaruh terhadap tampilan eksteriornya, karenanya pemilihan atap haruslah dilakukan dengan cara yang tepat. Jenis atap yang paling sering digunakan masyarakat adalah atap metal pasir, simak penjelasannya berikut ini:

  1. Mengenal atap metal pasir

Atap metal pasir alias genteng metal mempunyai lapisan yang berpasir. Material yang digunakan dalam pembuatan genteng metal yaitu zincalume, zinc phospat, baja galvalume az 100, disertai campuran cotaltex. Genteng metal ini tersedia dengan beragam ketebalan yaitu mulai dari 0,20 mm sampai 0,40 mm yang terbukti cocok untuk rumah hunian.

  1. Genteng metal bersifat tidak akan membesarkan api

Genteng metal mempunyai sifat tidak akan memperbesar api di bagian yang lain. Sehingga, meskipun terjadi kebakaran di rumah Anda, api tidak akan menyebar dan membesar ke bagian2 lain. Saat terjadi musim hujan dengan banyaknya petir, genteng ini mampu meredam semua sambaran petir dan melindungi bagian atap dengan aman.

  1. Genteng metal anti karat

Atap genteng sudah pasti akan menghadapi panas dan hujan dengan bergantian yang bisa beresiko terjadinya karatan. Akan tetapi, genteng metal ini mengandung alumunium dan unsur seng yang memiliki sifat anti karat. Oleh karena itu, Anda tidak perlu membeli penghilang karatan ataupun tidak perlu menggantinya karena genteng tersebut bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang. 

  1. Mampu meredam suara bising

Lapisan dan material dalam pembuatan genteng metal  inilah yang bisa meredam suara bising meskipun di depan rumah, seperti suara kendaraan yang seliweran ataupun suara percikan hujan. Selain itu, genteng metal ini juga bisa meredakan panas dari kandungan baja yang disebut galvalum. Dalam hal ini banyak yang ingin membeli atap metal pasir yang mempunyai banyak keunggulan.  Itulah tadi informasi terkait genteng metal berpasir, mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda saat ingin membuat rumah. Karena atap adalah bagian penting dari bangunan rumah untuk melindungi keluarga Anda.    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *