Ilustrasi atap

Mengenal Multiroof Pasir dan Kelebihan Penggunaannya

Mengenal Multiroof Pasir dan Kelebihan Penggunaannya

Multiroof pasir bisa menjadi salah alternatif penggunaan genting di atap rumah. Multiroof jenis pasir terkenal kuat, anti bocor, dan awet dalam penggunaannya. Banyak sekali, keunggulan yang bisa didapatkan dengan menggunakan jenis atap ini untuk rumah. 

Karena itu, berikut kita akan mengenal jenis genting satu ini. Berikut dengan kelebihan-kelebihan yang didapatkan jika menggunakan atap multiroof pasir

Mengenal Multiroof Pasir 

Atap multiroof pasir atau yang sering juga disebut dengan genteng metal pasir adalah genteng yang terbuat dari metal. Namun, tekstur dari permukaan genteng sengaja dibuat menyerupai tekstur dari pasir. 

Jadi, walaupun terbuat dari lapisan genteng metal, campuran bahan dari genteng ini membuatnya memiliki lapisan seperti pasir. Bentuk permukaan ini, sangat berguna dan memberikan berbagai keunggulan. Dibandingkan dengan genteng dengan tekstur metal seperti biasanya. 

Rahasia tekstur berpasir pada permukaan genteng ini ada pada campuran coraltexnya. Campuran ini dipadukan dengan bahan pembuat genteng lain seperti baja, zinc, dan phospat sehingga menghasilkan genteng metal yang kuat namun tekstur yang berbeda. 

Kelebihan Multiroof Pasir Untuk Atap Rumah 

Setelah mengenal jenis genteng satu ini, berikutnya akan dibahas kelebihan apa saja yang dimiliki oleh genteng metal pasir ini. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, permukaan genteng yang menyerupai pasir bisa memberikan para penggunanya keunggulan tersendiri. 

Berikut adalah ulasan selengkapnya mengenai keunggulan produk ini untuk dipasang sebagai atap rumah. 

  1. Meredam Suara Bising dan Panas 

Tekstur pasir yang ada di permukaan genteng dapat menjadi peredam suara yang efektif. Hal ini membuat genteng jenis ini cocok untuk Anda yang mengharapkan ketenangan di dalam rumah. Apalagi, jika Anda tingga di lingkungan yang padat dan cukup ramai. 

Tidak hanya suara saja yang dapat diredam, genteng bahan ini juga mampu untuk meredam panas. Hal ini karena ada kandungan baja dari jenis galvalume di dalamnya. Bahkan, jenis genteng ini bisa memantulkan hingga 70% panas. 

  1. Memiliki Sifat Anti Karat 

Karat dan korosi adalah musuh besar genting yang terbuat dari metal dan besi. Apalagi, atap pasti akan berhadapan dengan cuaca panas dan lembab dengan ekstrim. Namun, hal tersebut tidak perlu Anda khawatirkan jika menggunakan genteng jenis ini. 

Karena genteng metal pasir ini memiliki sifat yang anti karat. Membuat jenis genteng ini sangat ideal untuk digunakan di iklim seperti Negara Indonesia. 

  1. Tidak Membuat Api Semakin Membesar

Walaupun memiliki tekstur yang berpasir namun sebenarnya tidak ada kandungan tanah atau pasir di dalam genting ini. Hal inilah yang membuat genting jenis ini tidak akan membesarkan api ketika terjadi kebakaran

Selain itu, genting ini juga punya kemampuan untuk meredam petir. Jadi, listrik rumah tidak mudah konslet. 

Itulah kelebihan dari atap multiroof pasir dan pengenalan jenis genting ini. Genteng metal pasir ini bisa menjadi solusi atap rumah Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *