Ilustrasi rumah

5 Kelebihan Kalkulator Kredit untuk KPR

Jika saat ini Anda sedang berkeinginan untuk membeli rumah, tetapi tidak tahu berapa yang nantinya harus dikeluarkan dan berapa cicilan rumah yang harus dibayarkan nanti. Anda pastinya tidak harus khawatir karena sekarang ini bisa menggunakan kalkulator kredit. Merupakan sebuah aplikasi untuk melakukan perhitungan KPR yang harus dibayarkan nantinya. 

1.Mengetahui Estimasi Cicilan yang Harus Dibayarkan

Jika Anda ingin download kalkulator kredit liat fitur yang satu ini karena juga tidak kalah pentingnya dengan yang lainnya. Menjadi fitur penting yang mana informasinya bisa didapatkan, ketika Anda sudah terlebih dahulu memasukkan berbagai macam data di awal. 

  1. Memudahkan Ketika Memilih Tenor

Pada saat menggunakan kalkulator kredit KPR secara online, nanti Anda dapat menemukan fitur tenor. Tenor sendiri merupakan jangka waktu pinjaman yang akan dipakai. Khusus KPR masa tenor yang bisa dijadikan pilihan sangat beragam, di mulai dari 1 tahun – 30 tahun. 

Ada beberapa bank yang memberikan penawaran tenor yang singkat, yaitu sekitar 20 tahun. Masa tenor tersebut yang nantinya bisa dipilih agar bisa menentukan berapa cicilan setiap bulannya yang harus Anda bayarkan. 

  1. Menentukan Besaran Pinjam Lebih Mudah

Adanya kalkulator kredit yang seperti ini, Anda akan dimudahkan dalam menentukan besaran pinjaman yang dapat diajukan pada pihak perbankan. Pemilihan besaran pinjaman yang satu ini bisa menjadi Anda tahu besar cicilan yang harus dibayar untuk setiap bulannya. Setidaknya informasi ini akan lebih memudahkan Anda dalam menentukan budget, melakukan perhitungan, supaya pengeluaran setiap bulannya tidak mengalami gangguan. 

  1. Mengetahui Jumlah Suku Bunga yang Ada dengan Mudah

Suku bunga ini juga menjadi salah satu fitur penting dalam kalkulator kredit bangun rumah untuk mencari tahu berapa besaran Suku bunga dari pinjaman yang Anda lakukan. Suku bunga biasanya akan digolongkan ke dalam dua jenis yaitu, Suku bunga flat dan anuitas atau floating rate. 

Tentunya kalkulator kredit anuitas dan juga flat akan dapat memberikan Anda berbagai informasi yang berkaitan dengan presentase dan juga besaran jumlah uang yang nanti akan dibebaskan terhadap Anda untuk setiap bulannya. Hal inilah yang harus Anda selalu perhatikan dengan sangat baik. 

  1. Memilih Jenis Kredit Akan lebih Mudah

Fitur yang berkaitan dengan jenis kredit ini, bisa memudahkan Anda dalam melakukan pemilihan jenis kredit yang akan diajukan pada pihak bank. Umumnya yang ada dalam fitur satu ini, Anda dapat melihat berbagai macam pilihan seperti KPA, KPR maupun ruko.

Jika Anda ingin memilih sebuah rumah, maka tinggal pilih di menu KPR, pada bagian kolom kredit di kalkulator kredit tersebut. Adanya informasi ini Anda jadi tahu berapa besaran biaya yang harus dikeluarkan untuk setiap bulannya yang harus dikeluarkan untuk membayar cicilan KPR pada setiap bulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *