Ilustrasi tk kristen balikpapan

Kurikulum dan Pendidikan di TK Kristen Balikpapan IKEPA

Pendidikan di masa kecil akan sangat berpengaruh pada masa depan anak-anak. Sehingga tidak bisa serampangan dalam memilih sekolah untuk buah hati, karena kebutuhannya di masa kecil akan berpengaruh pada performanya di kemudian hari. 

Berikut ulasan TK Kristen terbaik Balikpapan, dengan fokus utama pada sekolah TK Kristen IPEKA yang cukup terkenal kualitasnya.

Kurikulum Sekolah

Berada di bawah Yayasan IPEKA yang merupakan Yayasan Pendidikan Kristen besar di Balikpapan, TK Kristen di Balikpapan satu ini menerapkan kurikulum yang tidak berbeda dengan jenjang Pendidikan berikutnya, yaitu kurikulum nasional yang terintegrasi dengan IPEKA Christian Education. 

Tujuan utama dalam kurikulum di tk Kristen Balikpapan ini adalah meningkatkan kemampuan akademis dan membentuk karakter Kristen murid. Sehingga anak didik yang menjalani Pendidikan di sekolah Yayasan IPEKA tidak hanya tumbuh sebagai pribadi yang intelek, tetapi juga memiliki jiwa rohani yang kuat.

Dengan model Pendidikan yang seperti ini, anak anda akan tidak hanya dididik agar unggul dalam bidang akademisnya, tetapi juga memiliki karakter Kristiani yang baik, sehingga mengenal Tuhannya dengan baik dan mengerti rancangan hidupnya dalam skenario Tuhan. 

Kegiatan

Dalam satu minggu, TK Kristen IPEKA menyelenggarakan 5 hari masuk sekolah, dan 2 hari sisanya libur untuk istirahat dan beribadah.

Tidak hanya menyelenggarakan kegiatan Pendidikan formal seperti umumnya TK di Balikpapan, TK Kristen IPEKA juga menyelenggarakan kegiatan lain yang bersifat Informal seperti ekstrakurikuler. Anak di usia kanak-kanaknya bisa berkenalan dengan kemampuan-kemampuan lain di luar bidang akademik, seperti music dan kesenian.

Dengan perkenalan sejak usia dini, diharapkan anak dapat mendalaminya di kemudian hari, sehingga memiliki kemampuan yang mumpuni untuk bersaing di dunia global.

Lokasi

TK Kristen IPEKA Balikpapan terletak di Kompleks Perumahan Balikpapan Baru, Jl. MT Haryono No.1, Damai, Balikpapan Kota, Balikpapan City, East Kalimantan 76136.

Itulah ulasan terkait Sekolah Kristen TK Kristen Balikpapan dengan fokus pada TK Kristen IPEKA yang cukup populer dengan kualitas lulusannya di jenjang Pendidikan sekolah Dasar juga jenjang-jenjang berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *