Ilustrasi pembangunan

Berbagai Kegunaan Rangka Baja dalam Dunia Konstruksi Rumah

Selain berfungsi sebagai atap rumah, rangka baja juga memiliki beberapa kegunaan lainnya. Material baja ringan jakarta sendiri sudah dikenal oleh masyarakat luas memiliki daya tahan jangka panjang yang baik dalam bangunan. Sebagai salah satu material pengganti kayu, kini masyarakat memilih beralih menggunakannya. 

Kelebihan dari Atap Berbahan Baja Ringan

Baja ringan terkenal menjadi salah satu bahan yang mempunyai kualitas terbaik. Maka tidak heran banyak yang menggunakan bahan satu ini untuk berbagai macam fondasi bangunan. Ada banyak jenis baja ringan jakarta yang bisa digunakan. Tentu setiap material bangunan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tak terkecuali juga dengan bahan baja ringan. Berikut beberapa kelebihannya, yaitu:

  • Ringan dan mudah dalam pemasangan.
  • Tahan lama alias tidak mudah mengalami kerusakan
  • Mudah disambung dengan material yang lainnya
  • Mudah dibentuk karena bahannya sangat fleksibel
  • Dapat didaur ulang sehingga bisa dibilang sangat ramah dengan lingkungan

Menilik Fungsi Lain dari Material Baja Ringan

Usai mengetahui kelebihan dari material baja ringan, kini saatnya mencari tahu fungsi lain dari material tersebut. Jadi, Anda bisa menimbang apakah cocok material ini dijadikan rangka rumah idaman Anda? Berikut beberapa fungsi dari rangka baja ringan.

  • Plafon

Karena memiliki sifat mudah dibentuk, disusun, juga dipasang maka material ini cocok sebagai rangka plafon. Selain itu, berkat kemudahannya dipasangkan dengan material lain seperti gypsum, tripleks, dan lain sebagainya maka banyak yang memilihnya. 

  • Kanopi

Selain sebagai atap, baja ringan jakarta juga bisa dijadikan rangka kanopi. Karena pemasangannya yang cepat sehingga membuat desainnya jauh lebih mudah. 

  • Pagar

Lantaran memiliki sifat kuat, kokoh, dan anti karat maka tidak perlu untuk melakukan perawatan ekstra dan pengecatan ulang secara rutin. Karena tidak mudah lapuk maka juga Anda tidak perlu khawatir pagar termakan rayap. 

Bagaimana, sudah paham bukan tentang berbagai kelebihan dan fungsi dari rangka baja ringan? Apakah Anda tertarik untuk menjadikannya sebagai material rumah idaman? Melihat dari kelebihan dan fungsinya yang banyak maka Anda tentu tidak akan melewatkannya bukan? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *