3 Tips dan Cara Memilih Electric Griddle

Electric griddle merupakan jenis alat panggan yang cocok digunakan untuk skala rumahan. Alat pemanggang ini terdiri atas berbagai macam ukuran yaitu small dan large electric griddle. Electric griddle juga sangat praktis digunakan, keunggulannya ini yang menjadi alasan nilai jual electric griddle sangat tinggi. Berikut ini tips memilih electric griddle.

  1. Pilihlah ukuran yang sesuai kebutuhan

Tips yang pertama yaitu memilih electric griddle yang sesuai ukuran dan kapasitas. Electric griddle yang dijual dipasaran memiliki dua pilihan yakni yang berukuran small yakni untuk kapasitas pengguna 2 orang dan ukuran large untuk kapasitas pemakaian 4 orang. Maka dari itu sebaiknya memilih electric grill yang mempunyai ukuran dan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan dan jumlah orang atau keluarga di dalam rumah.

  1. Periksa jenis dan kualitas bahan sebelum beli

Tips yang kedua dengan mengecek jenis dan kualitas bahan electric griddle. Terdapat beberapa jenis bahan yang digunakan untuk membuat electric griddle mulai dari yang berbahan baja, besi dan masih banyak lagi, mala disarankan untuk memilih electric griddle yang terbuat dari bahan berkualitas sehingga aman digunakan saat memasak karena mampu menjaga suhu atau panas dengan baik. Electric griddle dengan bahan berkualitas akan lebih mudah saat dibersihkan. 

  1. Lihat yang ada pengaturan suhu

Tips berikut dalam memilih electric griddle ialah dengan memperhatikan fitur pengaturan suhu yang tersedia. Hal ini karena, dengan adanya fitur pengaturan suhu semua masakan dapat dimasak dengan mudah. Selain fitur pengaturan suhu, ada juga fitur-fitur lain pada electric griddle yang mempunyai berbagai macam fungsi atau kegunaan. Pelajari semua fungsi tombol tersebut sebelum membeli alat panggang electric griddle.

Itulah beberapa tips memilih electric griddle yang tepat. Terdapat beberapa jenis ukuran mulai dari large hingga small electric griddle. Jika anggota keluarga anda lebih dari dua orang, maka ada baiknya membeli yang berukuran large. Karena mudah dan praktis digunakan sehingga banyak toko yang sudah mulai jual electric griddle, dengan berbagai jenis variasi dan model.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *