jasa workover

Jangan Asal Pilih, Ikuti Tips Jitu Memilih Jasa Workover Ini

Jasa workover dibutuhkan untuk mengatasi persoalan sumur minyak yang telah mengalami penurunan produksi. Produksi minyak memiliki peluang meningkat capai target jika sumur dan peralatan berada dalam kondisi prima. Mesin yang yang prima dan sumur yang terawat akan mengembalikan produksi minyak selama persediaan masih tersedia.

Kemampuan Apa saja yang Dimiliki Oleh Jasa Workover?

Jasa workover tidak hanya mampu melakukan perawatan sumur yang ada, namun juga dapat melakukan analisis ketersediaan minyak di dalam sumur. Apabila sumur sudah tak mampu menghasilkan minyak dengan maksimal, jasa workover dapat melakukan penutupan sekaligus dapat menemukan situs baru.

Tips Memilih Jasa Workover Terbaik

Jasa workover harus memiliki kemampuan analisa sumur yang ada dan mampu mengatasi kerusakan pada situs yang mengalami penurunan produksi. Lebih detail, berikut kemampuan yang harus dimiliki oleh jasa workover agar produksi minyak bisa capai target.

  1. Mampu mengisolasi zona gawat

Zona gawat di area sumur minyak harus dapat diisolasi dengan tuntas agar aman bagi pekerja sekaligus meminimalkan berbagai resiko.

  1. Mampu mengatasi sub produce

Bagian peralatan yang disebut sub produce harus bisa ditangani oleh jasa workover. Sub produce yang tersebut mencakup reda pump, transformer, switchboard, tubing hanger, dan cablegoar.

  1. Mampu membersihkan perforasi

Lubang perforasi harus dalam selalu dalam keadaan bersih untuk menjamin produksi minyak. Produksi minyak juga akan maksimal jika lubang perforasi di tambah. Kemampuan ini pun juga harus dimiliki oleh jasa workover.

  1. Mampu merawat komponen sumur

Aneka ragam komponen sumur harus bisa ditangani oleh  jasa workover. Komponen sumur menjadi bagian penting yang harus dalam keadaan prima agar produksi tetap berjalan.

  1. Mampu mengkalkulasi produksi minyak

Produksi minyak yang mampu dihasilkan oleh sumur harus dapat dihitung oleh jasa workover. Perhitungan yang matang dapat menjadi acuan apakah tetap menggunakan sumur yang ada atau membuat sumur yang baru.

  1. Membuat situs produksi

Apabila berdasarkan analisis sumur lama tidak mampu memproduksi minyak maksimal, maka diperlukan situs baru. Situs baru dapat dibuat melalui jasa workover, jadi pilih workover yang mampu produksi situs baru.

Jika Anda memilih jasa workover maka pastikan  jasa tersebut sudah  memenuhi beberapa persyaratan di atas ya. Jika sudah dijamin deh jasa tersebut merupakan jasa yang berkualitas dan profesional. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *