Illustrasi Penggunaan Alat Tes Kesuburan Pria

Cek Kesuburan Pria Ini Dia Jenisnya

Cek kesuburan pria memungkinkan untuk bisa mengetahui jika pasangan dari suami istri telah mengalami kesulitan ketika ingin mendapatkan momongan. Perlu Anda ketahui jika hampir tidak semua kasus perempuan sulit hamil itu karena kesuburan perempuan itu sendiri, namun juga bisa jadi karena pihak pria tidak subur. Sehingga Anda bisa mengecek kesuburan pria untuk bisa mengetahuinya.

Jenis Tes Kesuburan Pria

Agar bisa mengetahui masalah pada pria Anda bisa melakukan cek kesuburan pria yang terdapat beberapa jenisnya. Di bawah ini terdapat beberapa jenis untuk melakukan cek yang bisa Anda gunakan.

  1. Tes fisik serta riwayat kesehatan

Tes yang bisa Anda lakukan yang pertama adalah tes fisik yang biasanya akan dilakukan oleh dokter urologi. Biasanya pada tes ini pria akan diperiksa oleh dokter serta memeriksa kesehatan Anda secara keseluruhan. Pada tes ini dokter akan menanyakan beberapa pertanyaan kepada Anda apakah pernah mengalami penyakit yang cukup serius atau tidak, pernah mengkonsumsi beberapa obat-obatan yang bisa mempengaruhi kesuburan pria tersebut atau tidak. Selain itu dokter juga akan mempertanyakan tentang gaya hidup yang Anda jalani, kemudian reaksi dari tubuh Anda saat telah berhubungan seks bersama dengan pasangan Anda. 

  1. Analisis sperma

Analisis sperma ini merupakan salah satu jenis tes kesuburan yang utama untuk pria agar kita bisa mengetahui apakah terdapat gangguan pada sperma sehingga bisa menyebabkan sulitnya dalam mendapatkan keturunan. Bahkan tes ini juga sangat perlu dilakukan untuk mengetahui lebih detail. Terdapat beberapa syarat agar Anda bisa melakukan tes sperma ini misalnya saja adalah Anda akan diminta untuk tidak melakukan hal-hal seperti mastrubasi, mengonsumsi alkohol dan makanan yang memiliki kandungan kafein, menggunakan pelumas agar sperma menjadi keluar, mengeluarkan sperma saat Anda dalam keadaan stres atau tidak sehat.

Itulah dia beberapa jenis cek kesuburan pria untuk Anda agar bisa mendapatkan keturunan dengan cepat dan dipermudah. Anda bisa melakukannya di rumah sakit kepercayaan Anda dan dokter yang Anda percayai sehingga Anda lebih nyaman untuk melakukan konsultasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *