Ilustrasi sekolah menengah atas

Ini Dia 4 Sekolah Terbaik Balikpapan Kategori Swasta

Sekolah swasta saat ini menjadi sekolah yang begitu banyak diminati, bahkan menjadi pilihan utama. Ada beberapa faktor yang membuat sekolah swasta begitu digandrungi, di antaranya adalah fasilitas yang lebih lengkap, dan sistem pembelajaran yang lebih baik. Bagi yang berminat masuk sekolah swasta, ini dia beberapa sekolah terbaik Balikpapan, versi swasta selain sd berprestasi terbaik Balikpapan.

SMA Advent Balikpapan

Sekolah ini berlokasi di Jalan Kapten P. Tendean, Kota Balikpapan. Sekolah ini merupakan sekolah berbasis Yayasan yang di mana memiliki 3 jenjang Pendidikan utama yakni, SD, SMP dan SMA. Advent Bandung sukses menjadi sekolah swasta yang begitu populer dan banyak diminati, hal ini tentu karena kualitasnya yang begitu bagus.

Sekolah ini memiliki fasilitas yang begitu lengkap seperti laboratorium IPA, laboratorium Biologi, Laboratorium Komputer, Perpustakaan, Sanitasi Guru dan Sanitasi Siswa. Selain itu, SMAS Advent Balikpapan memiliki tenaga pengajar yang sangat mumpuni, baik berasal dari dalam negeri juga dari luar negeri.

SMA Nusantara Balikpapan

Sekolah terbaik Balikpapan ini berlokasi di Gunung Samarinda, Balikpapan Utara. Di Bawah Yayasan Karya Luhur Nusantara, sekolah ini telah mendapatkan akreditasi A. Banyak faktor yang membuat sekolah ini menjadi sekolah favorit yakni, fasilitas yang sangat lengkap, tenaga pengajar yang begitu mumpuni, dan prestasi yang telah banyak dicapai baik dari bidang akademik dan non akademik.

SMA Nusantara Balikpapan, menjadi sekolah yang mengedepankan kebebasan para siswanya, dibuktikan dengan pemberian pendukungan dan fasilitas pada kegiatan-kegiatan yang dijalankan oleh para siswa seperti, pada bidang ekstrakulikuler, komunitas belajar, kegiatan olahraga, sampai kenyamanan tempat belajar siswa.

SMA Al-Hassan Balikpapan

Sekolah ini berlokasi di Jalan Telagasari Komplek Pelajar, Balikpapan. Sekolah ini menjadi salah satu sekolah favorit yang selalu banyak diminati, serta menjadi sekolah dengan jenjang akreditasi yang sangat memuaskan. 

Prestasi yang sudah banyak diraih serta dengan fasilitas penunjang belajar yang begitu lengkap, membuat sekolah ini berhasil menjadi sekolah dengan sandangan sekolah terbaik swasta di Kota Balikpapan. Belum lagi, tenaga pengajar di SMA Al-Hassan memiliki kualitas yang sangat mumpuni dengan prestasinya yang begitu luar biasa.

SMA Patra Dharma Balikpapan

Sekolah ini berlokasi di Jalan Bongas, Jalan Panorama, Karangjati, Kota Balikpapan. Masuk dalam jajaran sekolah swasta terbaik di Balikpapan, sekolah ini tentu saja menjadi sekolah yang sangat diminati dan menjadi sekolah favorit untuk banyak siswa.

SMA Patra Dharma Balikpapan telah memiliki begitu banyak preasti yang berhasil diraih di antaranya adalah, peringkat 1 modern dance tahun 2016, peringkat 1 speech contest tahun 2016, peringkat 2 story telling tahun 2016, peringkat 2 LPI Sepak Bola, Peringkat 2 OSN IPS, Peringkat 2 FLS2N, dan Peringkat 1 Jambore Pramuka. Selain itu, fasilitas di sekolah ini tentu sangat begitu lengkap, serta tenaga pengajar yang begitu berkualitas.

Itulah 4 sekolah terbaik Balikpapan untuk kategori swasta, baik swasta ataupun negerim tentu keduanya menjadi pilihan yang sangat baik untuk dijadikan tempat menimba ilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *