ilustrasi silent blender

3 Menu yang Bisa Dibuat Dengan Memakai Silent Blender, Ingin Mencobanya?

Silent blender menawarkan berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh blender biasa, salah satunya adalah bisa dipakai bukan hanya untuk menghaluskan bumbu tapi juga bisa membuat berbagai jenis makanan. Keunggulan ini membuat silent blender tidak hanya cocok digunakan di rumah tetapi juga oleh mereka yang memiliki usaha di bidang kuliner.

Berikut ini adalah beberapa menu yang bisa Anda coba buat dengan memakai silent blender.

  • Minuman beku, frappes dan Smoothies

Bagi Anda yang gemar menikmati minuman beku, frappes dan smoothies, sekarang Anda bisa membuatnya sendiri dengan memakai silent blender.

Silent blender cocok digunakan untuk membuat smoothies karena memiliki pisau yang tajam sehingga dapat menghancurkan buah sampai teksturnya kental dan padat.

Ketika membuat frappes, Anda juga tidak perlu takut berisik ketika menghancurkan es karena silent blender menghasilkan bunyi yang tidak mengganggu.

  • Membuat Adonan dan Memasak Sup

Bukan hanya bisa untuk membuat minuman beku, silent blender juga bisa dipakai untuk membuat adonan serta sup panas.

Silent blender bisa mencampur semua bahan dengan baik karena memiliki kecepatan dan siklus yang sudah terprogram. Ia juga  menggunakan motor dengan daya sebesar 1800 watt.

Dengan fitur tersebut Anda bisa memasak sup dan membuat adonan dengan mudah.

  • Selai dan Saus kacang

Bagi Anda penggemar kacang, terutama hasil olahannya seperti saus dan selai kacang, sekarang Anda bisa membuatnya sendiri dirumah.

Silent blender dibuat dengan motor besar yang membuatnya bisa melakukan pencampuran bahan dengan sangat baik.

Anda juga dapat membuat saus dan selai kacang sesuai dengan tekstur yang Anda inginkan karena silent blender memiliki pengaturan kecepatan yang begitu variatif.

  • Jus Buah

Meskipun sudah bisa membuat berbagai macam menu masakan, silent blender juga masih tetap bisa dipakai untuk membuat jus buah seperti blender pada umumnya.

Pisaunya yang tajam membuat blender ini bisa menghancurkan buah sampai tekstur yang sesuai dengan selera Anda.

  • Bumbu Dapur

Bagi Anda yang sering memasak di dapur, menghaluskan bumbu merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Namun, kegiatan menghaluskan bumbu umumnya memerlukan banyak waktu  terutama jika jenis bumbu yang dihaluskan ada banyak jenisnya.

Selain waktu, Anda juga akan menghabiskan banyak tenaga jika menghaluskan bumbu dengan ulekan.

Dengan memakai silent blender, Anda bisa menghaluskan bumbu dalam waktu yang tidak terlalu lama serta tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga.

Ditambah, Anda juga bisa mengatur tekstur kehalusan bumbu sesuai dengan keperluan Anda. Hal ini tentunya akan mempermudah serta mempercepat waktu masak Anda di dapur.

Itulah beberapa menu yang bisa Anda buat dengan memakai silent blender, menarik sekali bukan? Menu manakah yang paling Anda coba buat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *