harga genset 20 kva

Harga Genset 20 Kva Jenis Genset Sesuai Kebutuhan

Ada satu hal yang penting untuk anda lakukan, sebelum anda membeli genset. Bukan memilih merek atau menentukan toko terpercaya, namun mengetahui apa kebutuhan anda. Seperti yang telah kita tahu, bahwa kapasitas mempengaruhi harga, maka penting untuk tahu berapa besaran kapasitas genset yang anda butuhkan sebelum membeli. Meski setiap jenis genset memiliki kesamaan fungsi, namun harga genset 20 KVA tentu akan berbeda dengan genset berkapasitas lebih tinggi dari itu. Maka penting untuk anda mengetahui berapa sih kapasitas daya yang sesuai dengan kebutuhan anda. Ini juga berpengaruh dengan dana yang akan anda keluarkan.

Berikut ini adalah hal-hal yang dapat menjadi pertimbangan anda dalam memilih mesin genset agar dapat menyesuaikan harga mesin genset dengan dana yang anda miliki.

  1. Memilih Daya Sesuai Kebutuhan

Ini tahap pertama dimana anda harus tahu kapasitas berapa yang dibutuhkan untuk gedung yang ingin anda pasangi genset. Tentu saja kapasitas yang dibutuhkan tempat yang besar seperti kantor akan berbeda dengan kapasitas mesin yang dibutuhkan rumah. Ingat, salah satu yang mempengaruhi harga mesin genset adalah kapasitas, jadi pastikan di awal kapasitas yang benar-benar anda butuhkan.

  1. Menentukan Jenis Genset

Hal ini berhubungan dengan tempat dimana mesin ini akan dipasang. Untuk kebutuhan skala kecil, seperti rumah, ruko, bahkan mini market mungkin mesin genset berukuran kecil atau berkapasitas kecil lebih cocok untuk digunakan. Misalnya, untuk kebutuhan ruko, anda dapat membeli mesin genset 20 KVA. Dengan harga genset 20 KVA yang cukup murah, anda sudah dapat memenuhi kebutuhan daya listrik untuk beberapa ruko.

Untuk kebutuhan di daerah yang padat aktivitas manusianya, pemilihan mesin genset mode silent juga sangat dianjurkan agar meminimalisir kebisingan yang mengganggu.

  1. Bentuk dan Berat Genset

Mengapa menjadi pertimbangan penting, karena ini berhubungan dengan dimana mesin akan diletakan. Untuk kebutuhan rumah, mesin genset kecil dengan ukuran ringan akan lebih cocok digunakan dibandingkan mesin genset besar. Selain karena bentuknya besar, harga genset kecil tentunya jauh lebih murah.

Berbeda dengan mesin genset dengan kapasitas 20 KVA yang secara ukuran akan lebih besar dari genset mini. Genset ini lebih cocok digunakan untuk kebutuhan toko atau perkantoran skala kecil. Harga mesin genset ini juga seimbang dengan daya dan manfaat serta pemenuhan kebutuhan yang dihasilkan.

Demikianlah beberapa hal yang dapat anda pertimbangkan sebelum membeli genset. Perbedaan harga genset 20 KVA dengan genset lainnya menjadi sangat penting karena berhubungan dengan dana yang anda miliki. Itulah mengapa penting untuk mengetahui seperti apa kebutuhan anda.

Jangan sampai kesalahan memilih kapasitas mesin genset membuat anda harus membayar lebih untuk sesuatu yang mungkin saja tidak anda butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *