Ilustrasi ecommerce

Bantu Lancarkan Bisnis dengan E-Commerce Enabler

Jumlah pebisnis digital di Indonesia tiap tahunnya semakin bertambah, hal ini tentu menjadi kabar baik untuk perkembangan perekonomian masyarakat dan juga negara.

Diawali untuk UMKM, jasa e-commerce enabler hadir untuk membantu pebisnis dalam menjalankan serangkaian aktivitas bisnisnya dalam satu waktu yang tentu praktis, mudah, dan efektif efisien terhadap banyak hal.

Apakah Itu E-Commerce Enabler?

Mulai dikenal sejak 2013, layanan tersebut pada awalnya digunakan seiring banyaknya pelaku UMKM beralih ke pasar digital akan tetapi masih terkendala dengan biaya untuk pemasaran, manajerial, dan sebagainya.

Dengan munculnya enabler tersebut diharapkan dapat membantu para pengusaha untuk mengoptimalkan dan memajukan bisnisnya tanpa ada kendala apapun.

Jenis layanan ini ternyata tidak hanya dipakai di Indonesia saja, bahkan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, juga Australia pun menggunakan layanan seperti ini demi kelancaran bisnis.

Apa Kelebihannya?

  • Konsultasi Bisnis dengan Ahlinya

Anda yang baru memulai bisnis dan ingin menggunakan jasa tersebut bisa memperoleh wawasan, solusi dan konsultasi mengenai dunia bisnis dengan para ahli di bidangnya.

Anda bisa berkonsultasi dengan para tim marketing, copywriter, fotografer yang sudah berpengalaman dan tentunya akan memberikan pencerahan mengenai dunia bisnis digital seperti ini.

  • Transaksi Lancar

E-comm enabler membantu dalam melancarkan proses transaksi jual-beli, sehingga layanan tersebut dapat meminimalisir terjadinya kendala yang bisa menganggu jalannya bisnis.

Mereka akan mengecek proses orderan, tempat penyimpanan barang, serta pembayaran yang berbasis online seperti dompet digital.

  • Membuatkan Webstore

            Punya webstore menarik, variatif serta interaktif adalah kewajiban bagi setiap pelaku bisnis digital demi menarik konsumennya. E-commerce enabler juga dapat membantu Anda untuk membuat webstore yang menarik.

  • Membantu Urusan Konsep

Konsep atau branding toko merupakan hal penting yang patut diperhatikan juga. Layanan enabler menerima konsultasi dan membantu dalam urusan konsep yang ingin Anda gunakan ketika peluncuran bisnis.

Baik desain, tata letak, warna akan dilakukan oleh para tim. Dengan begitu, Anda bisa lebih menghemat biaya, tenaga dan juga pikiran.

  • Mengelola Pemasaran

Pemasaran meliputi pemasangan iklan digital, mengatur strategi, dan merancang deskripsi produk yang diharap mampu menarik konsumen di media sosial.

Enabler yang memiliki tim profesional dan berpengalaman di bidangnya akan melakukan seluruh urusan pemasaran secara otomatis dan terintegrasi langsung dengan toko Anda.

  • Melancarkan Komunikasi

Komunikasi antara penjual dan pembeli mestilah lancar, tapi saat toko sedang ramai dan SDM sedikit menjadi masalah bagi kedua belah pihak dan bisa menurunkan kepuasan konsumen.

Layanan e-comm enabler dapat membantu Anda dalam urusan pelayanan pengguna sehingga komunikasi akan tetap berjalan dengan lancar, kepuasan konsumen tetap terjaga.

Penggunaan jasa E-commerce enabler mampu mengatasi beragam permasalahan dan mendatangkan solusi yang tepat, cepat dan membantu menggerakkan bisnis Anda.

Anda bisa menggunakan layanan tersebut untuk kelancaran berbisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *