toefl itp

Manfaat TOEFL ITP yang Harus Anda Tahu

Banyak orang tentunya sudah pernah mengikuti tes TOEFL. TOEFL sendiri singkatan dari Test of English as a Foreign Language. Tes tersebut sudah digunakan sebagai tolak ukur utama untuk memahami Bahasa Inggris.  Tes TOEFL juga bisa dikatakan sebagai jembatan untuk para murid ataupun pekerja yang ingin melanjutkan ke pendidikan atau pekerjaan ke berbagai Negara yang menggunakan Bahasa Inggris. Salah satu yang bisa diikuti adalah TOEFL ITP.

Test TOEFL juga dipakai untuk tolak ukur penilaian dan memakan waktu selama beberapa jam dan harus anda kerjakan dengan sungguh-sungguh. Ada beberapa manfaat TOEFL ITP yang bisa anda tahu.

Jembatan agar bisa belajar ke luar negeri

Tak hanya mengejar cita-cita di perguruan tinggi di Negara lain, TOEFL ITP juga bisa anda gunakan jika ingin mendapatkan pengalaman bekerja atau bersekolah ke Negara lain. Pengalaman yang bisa anda dapatkan selama tinggal beberapa tahun di Negara lain juga meninggalkan kesan tersendiri. Sistem pembelajaran dan bagaimana anda bisa berinteraksi bisa melatih anda lebih mudah dalam beradaptasi dan mengaplikasikannya di kehidupan anda.

Bisa mencapai perspektif global

Saat berada di luar negeri tentunya membantu siapa saja untuk mendapatkan perspektif yang lebih luas. Cara pandang anda dalam melihat kehidupan juga akan berbeda dengan banyak hal baru yang nantinya bisa anda temui. Rasanya sangat berbeda saat anda bisa merasakan langsung apa yang terjadi di luar negeri, dibandingkan jika anda menonton atau membacanya saja. Interaksi sosial dengan orang dari berbagai Negara juga bisa menambah sudut pandang global anda karena ada banyak budaya dan tradisi yang berbeda. Hal tersebut dapat anda wujudkan jika anda berhasil meraih skor TOEFL yang sesuai dengan persyaratan

Jaminan untuk kemampuan Bahasa Inggris

Jika anda belajar atau bekerja di Negara lainnya, nantinya banyak orang berhubungan langsung dengan anda. Di sinilah mereka bisa tahu anda hanya sebatas surat perkenalan atau rekomendasi yang anda lampirkan. Hal tersebut membuat test TOEFL menjadi penting. Tak hanya digunakan sebagai tes intelegensi saja, namun menjadikan jaminan jika anda dapat mengerjakan tugas akademis di Negara yang menggunakan bahasa inggris. Sistem pembelajaran di universitas luar negeri mengharuskan anda membaca dan berbicara menggunakan bahasa inggris. Menulis essay dalam bahasa inggris juga harus ditempuh sebagai persyaratan perkuliahan.

Mendapatkan feedback lebih cepat

Hanya dalam kurun waktu beberapa hari saja saat anda sudah selesai melaksanakan TOEFL ITP, anda bisa tahu terkait skor TOEFL yang berhasil anda dapatkan. Penilaian juga didasarkan pada setiap kategori soal, nantinya anda bisa tahu bagian  mana yang ingin anda kuasai dan mana yang masih kurang. Skor akhir TOEFL bisa anda gunakan sebagai bekal untuk memperdalam kemampuan anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *