Ilustrasi WA

6 Kelebihan Menggunakan WhatsApp Business Multiple Admin untuk Keperluan Usaha Anda

Bagi Anda yang memiliki usaha, penting sekali untuk memiliki akun WhatsApp Business Multiple Admin khusus untuk memanajemen bisnis Anda. Berbeda dengan WhatsApp biasa yang kita miliki, WhatsApp Business Multiple Admin dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha dalam memanajemen bisnis mereka.

WhatsApp Business Multiple Admin memiliki segudang fitur dan kelebihan yang tentunya tidak dimiliki WhatsApp konvensional. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Profil WhatsApp Business Multiple Admin

Tidak seperti WhatsApp konvensional, WhatsApp Business Multiple Admin memiliki tampilan profil yang berbeda. Di mana Anda bisa memberikan berbagai informasi penting seputar bisnis yang Anda miliki.

Mulai dari nama bisnis, deskripsi, kategori, alamat, situs atau laman, hingga email bisnis. Semua dapat Anda atur untuk meningkatkan kesan profesionalitas Anda dalam menjalankan usaha.

Bahkan, Anda juga bisa menambahkan beberapa nomor telepon penting. Seperti nomor telepon rumah, kantor, dan lain sebagainya.

  1. Pesan Otomatis

WhatsApp Business Multiple Admin memiliki fitur pesan otomatis. Fitur ini bisa Anda gunakan untuk membantu Anda dalam mengirim pesan kepada para konsumen. Fitur ini dibagi menjadi tiga jenis. Yaitu away message, greeting message, dan quick reply.

Away message akan otomatis dikirimkan kepada konsumen di saat WhatsApp Business Multiple Admin dalam keadaan off. Misal pada saat jam istirahat siang, ataupun malam hari.

Greeting message akan otomatis dikirimkan kepada konsumen di saat ada calon konsumen baru.

Quick reply akan otomatis dikirimkan kepada konsumen di saat ada pertanyaan yang sama dari konsumen.

  1. Daftar Produk

Pada WhatsApp Business Multiple Admin, terdapat fitur daftar produk yang bisa Anda gunakan. Fitur ini penting karena dapat digunakan untuk memperlihatkan produk-produk yang masih tersedia beserta dengan harganya.

Sama seperti situs e-commerce pada umumnya, Anda juga perlu menambahkan foto produk agar konsumen bisa mengetahui produk seperti apa yang Anda jual.

  1. Verifikasi Akun

Agar semakin memperlihatkan kesan profesionalitas pada usaha Anda, Anda bisa melakukan verifikasi akun WhatsApp Business Multiple Admin yang Anda miliki. Jika sudah terverifikasi, akan ada lambang centang hijau di sebelah kanan nama akun WhatsApp Business Multiple Admin yang Anda miliki.

  1. Mengelompokkan Pesan

Fitur mengelompokkan pesan akan sangat berguna jika Anda ingin membagi beberapa konsumen Anda ke dalam berbagai kategori. Misalnya dari ‘Menunggu Konfirmasi”, “Pesanan Sedang Diproses”, hingga “Pesanan Selesai”. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa kategori lainnya sesuai dengan yang Anda butuhkan.

  1. Dapat Digunakan di Berbagai Perangkat

WhatsApp Business Multiple Admin memungkinkan agar bisa diakses ke lebih dari satu jenis perangkat secara bersamaan. Tentunya, hal ini akan memudahkan para admin yang Anda pekerjakan, serta para konsumen yang pesannya lebih cepat dibalas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *